Baca Berita

Talkshow bersama Drs.Made Meja

Oleh : rpkd | 21 November 2018 | Dibaca : 51 Pengunjung

Drs.Made Meja memulai karirnya menjadi seorang guru dari tahun 1956 sangat merasa digudu dan ditiru. Berawal dari SD Sembung, dilanjutkan ke SD Gaji, SD Umadui. Setelah selesai menempuh pendidikan SG A, beliau di pindahan ke SD Ungasan, Legian, SD Kerobokan dan menjadi Kepala Sekolah selama 15 Tahun. Menurut Beliau pendidikan karakter sangat penting baik di era pendidikan dahulu juga sekarang. Menurut Bapak Made Meja pendidikan sangat penting karena pendidikan adalah modal, modal untuk menjalani kehidupan.
Saat Bapak Meja menjadi guru , tidak hanya mengajar di bidang akademik namun juga mengajarkan anak didiknya untuk belajar seni seperti membuat pementasan kecak, drama gong dan arja. Selain itu untuk kesuksesan diidang pendidikan , selain memotivasi untuk giat belajar, bapak Meja juga memberikan pengarahan dan mengajak sembahyang bersama. Selama perjalanan karirnya lebih banyak suka yang dirasakan daripada duka, suka bisa berbagi ilmu kepada penerus bangsa.
Setelah pensiun mejadi seorang guru di tahun 1992, beliau menjadi anggota Dewan dan pada tahun mendirikan Panti Asuhan Sunya Giri yang berlokasi di Jalan Tunjungsari Nomor 23 Banjar Tegeh Sari, Desa Padangsambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat. Made Meja mendirikan panti asuhan, karena rasa iba melihat anak-anak berprestasi yang tak bisa melanjutkan sekolah karena alasan ekonomi karena menurut beliau pendidikan adalah kekayaan yang wajib dimiliki dan bisa membentuk karakter seseorang.
“Saya pernah ceramah di kaki Gunung Kawi. Dari 150 KK umat Hindu yang ada di sana, hanya satu yang punya ijazah SMA. Saya merasa kasihan, sehingga saya ajak mereka ke Bali untuk sekolah” dikatakan Made Meja saat talkshow di 92, 6 RPKD FM.
Seiring berjalan waktui Bapak Made Meja berhasil mengantarkan anak anak panti asuhan Sunya Giri ke pintu kesuksesan dengan lulus sekolah bahkan ada yang menjadi Sarjana. Di akhir perbincangan beliau berharap kedepannya pendidikan di Indonesia semakin baik. (nr)


Oleh : rpkd | 21 November 2018 | Dibaca : 51 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Foto
Kunjungan dari Negara Inggris
Video
Video Senam OK
Facebook
Twitter