Jajak Pendapat
Apakah Informasi yang tersaji pada Website Radio Pemerintah Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?
Baca Berita

Peran Serta Masyarakat Dalam Pilgub Bali 2018

Oleh : rpkd | 25 Mei 2018 | Dibaca : 91 Pengunjung

 
Pilgub Bali 2018 tinggal menunggu hitungan hari, tanggal 27 Juni 2018 menjadi momentum ditetapkannya bagi masyarakat Bali khususnya untuk memilih pemimpinnya selama 5 tahun ke depan. Seperti disampaikan oleh Bapak I Made Raka Suwarna (Divisi Hukum) KPU Kota Denpasar, dalam sesi talkshow publikasi bersama KPU Kota Denpasar (Jumat,25/5/2018) menyampaikan bahwa agar terlaksananya penyelenggaraan Pilgub Bali yang damai dan selaras, maka KPU Kota Denpasar menggandeng masyarakat dari berbagai lapisan untuk turut serta berpartisipasi dalam persiapannya, seperti melakukan pelipatan surat suara dan sedia sukarela menjadi anggota KPPS di lingkungan tempat tinggalnya.
Untuk mensosialisasikan penyelenggaraan Pilgub Bali 2018 ini, KPU Kota Denpasar melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dan dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan seperti pentas budaya, gerak jalan sehat maupun tatap muka dengan masyarakat pada beberapa tempat seperti  lapangan, sekolah, pasar tradisional dan mall. Media massa dalam hal ini radio pun digunakan sebagai sarana sosialisasi setiap minggu. KPU Kota Denpasar melakukan sosialisasi secara berkesinambungan dan intens dengan harapan partisipasi pemilih meningkat.
Untuk selanjutnya di awal bulan Juni, tepatnya tanggal 1 Juni 2018 KPU Kota Denpasar akan melaksanakan kegiatan touring, yang berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Dinas Kominfo dan Statistik Kota Denpasar, Dinas Kesehatan Kota Denpasar serta Polresta Denpasar. Kegiatan touring ini bertujuan untuk mengingatkan dan menggemakan pelaksanaan Pilgub Bali, pada tanggal 27 Juni 2018. Disampaikan bahwa kegiatan touring yang dilanjutkan dengan pentas budaya di Wantilan Pura Dalem Panjer tersebut mengambil start di Lapangan Niti Mandala Renon yang diawali apel bertepatan memperingati Hari Kesaktian Pancasila.
Rute yang dilalui rombongan touring ini akan melintasi 4 kecamatan yang ada di Kota Denpasar. Untuk wilayah Denpasar Barat rombongan akan singgah di pasar Batu Kandik, untuk Denpasar Utara rombongan akan singgah di pasar Agung Penatih, memasuki Denpasar Timur rombongan akan singgah di pasar Kertalangu, dan terakhir rombongan akan terpusat di Wantilan Pura Dalem Panjer untuk menyaksikan pentas budaya “Celokontong Mas” yang disiapkan oleh KPU Kota Denpasar.(bc)


Oleh : rpkd | 25 Mei 2018 | Dibaca : 91 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Facebook
Twitter