Baca Berita

Mall Pelayanan Publik Kota Denpasar di resmikan

Oleh : rpkd | 12 Februari 2018 | Dibaca : 379 Pengunjung

Mall Pelayanan Publik Kota Denpasar di resmikan

Menapaki usia ke 230 tahun Kota Denpasar terus melakukan inovasi di bidang pelayanan public terbukti dengan diresmikannya Mall Pelayanan Publik Kota Denpasar berlokasi di Gedung Sewaka Dharma Jalan Majapahit no 1 Denpasar. Mall Pelayanan Publik ini merupakan yang ke 4 yang ada di Indonesia, seperti yang diungkapkan oleh Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementrian Dalam Negeri RI Prof Dr Zudan Arif Fakhrulloh dalam sambutannya di Aula Mahottama Sewaka Dharma.

Peresmian Mall Pelayanan Publik di awali dengan penandatangan MoU antara Pemerintah Kota Denpasar dengan instansi vertical seperti BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PLN Distribusi Bali, Imigrasi kelas II Denpasar, Polresta Denpasar dan pihak terkait lainnya yang disaksikan langsung oleh Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, Deputi Pelayanan Publik Kementrian Pemberdayaan Aparatu Negara dan Reformasi Birokrasi RI Prof Diah Natalisa, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementrian Dalam Negeri RI Prof Dr Zudan Arif Fakhrulloh, Forkominda dan seluruh Kepala OPD di Lingkungan Setda Kota Denpasar.

Acara dilanjutkan dengan peremian secara resmi Mall Pelayanan Publik ditandai dengan menekan tombol start video pelayanan public Kota Denpasar dan melakukan kunjungan ke loket-loket informasi pelayanan yang ada di Mall Pelayanan Publik seperti loket BPJS, Perijinan, sampai loket Pelayanan Imigrasi dan Pelayanan SIM serta SKCK.

Peresmian diakhiri dengan Launching Mobil Jenazah milik Pemkot Denpasar dibawah koordinasi BPBD Kota Denpasar, dengan kekuatan armada 2 mobil yang standby di 2 pos yakni Pos Mehendradata dan Pos Juanda Renon. Melayani pengantaran jenazah untuk masyarakat Kota Denpasar terutama masyarakat yang kalangan menengah bawah. Mobil jenazah ini gratis dengan cara mengakses telepon darurat 112 atau 0361 – 223333.

Selain peresmian Mall Pelayanan Publik, juga dilaksanakan kegiatan Pengukuhan Pengurus KORPRI Kota Denpasar masa bhakti 2017-2022 yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Kota Denpasar berlangsung di Aula Mahottama Sewaka Dharma. Dalam sambutannya, Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra berharap ASN dilingkungan Setda Kota Denpasar mampu melakukan transformasi dan inovasi di bidang pelayanan public kepada masyarakat, apalagi sudah memasuki era digitalisasi dengan pesatnya perkembangan teknologi. Masih banyak tantangan dalam melayani masyarakat sehingga perlu terus mengembangkan diri. (db)


Oleh : rpkd | 12 Februari 2018 | Dibaca : 379 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Foto
TALKSHOW BERSAMA PMI DAN BPBD KOTA DENPASAR
Video
14 TAHUN RPKD FM
Facebook
Twitter