Penampilan Para Lansia Yang Atraktif

  • 28 Mei 2019
  • Oleh: rpkd
  • Dibaca: 33 Pengunjung

Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2019 di Kota Denpasar, diadakan di Graha Sewaka Dharma areal parkir utara Lumintang (Minggu, 26/5/2019). HLUN merupakan salah satu hari penting di Indonesia yang diperingati setiap tanggal 29 Mei sebagai wujud kepedulian dan penghargaan terhadap orang lanjut usia. Yang disebut lansia adalah orang yang telah berusia 60 tahun ke atas.

Dalam acara pembukaan Lomba - lomba peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2019 Kota Denpasar dibuka secara simbolis oleh Wakil Walikota Denpasar, I.G.N Jaya Negara dengan penyerahan sembako kepada 3 orang perwakilan lansia. Acara yang turut dihadiri pula Ketua DPRD Kota Denpasar, Sekretaris Kota Denpasar, Ketua PKK Kota Denpasar beserta tamu undangan lainnya berbaur dengan masyarakat antusias menyaksikan berbagai lomba yang ditampilkan oleh para lansia dengan sangat atraktif.
Disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Pemerintah Kota Denpasar I Made Mertajaya, peringatan HLUN 2019 mengambil tema "Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat", dengan mengahadirkan berbagai lomba seperti lomba berpakaian adat ke Pura, lomba megenjekan, lomba tari joged bumbung, dan ada juga safari kesehatan bagi lansia. Para peserta yang mengikuti lomba merupakan perwakilan dari masing - masing desa / kelurahan di Kota Denpasar. Harapan dengan adanya kegiatan lomba Hari Lanjut Usia Nasional ini, agar para lansia mendapatkan motivasi dan ruang dalam mengekspresikan perasaan mereka melalui gerak dan temu wirasa, untuk memperoleh kebahagiaan.(bc)


  • 28 Mei 2019
  • Oleh: rpkd
  • Dibaca: 33 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cok Istri Sri Kristina Dewi S.S.,M.Hum

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Radio Pemerintah Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?