Pemilihan Duta Bahasa Propinsi Bali 2019

  • 28 Mei 2019
  • Oleh: rpkd
  • Dibaca: 55 Pengunjung

Dalam rangka memilih perwakilan Bali untuk mengikuti ajang pemilihan Duta Bahasa Nasional, Balai Duta Bahasa Propinsi Bali kembali melaksanakan Malam Grand Final Pemilihan Duta Bahasa Propinsi Bali yang ke -13, yang dilaksanakan Sabtu, (25/5) 2019 yang bertempat di Hongkong Garden International Restaurant. 
Gede Made Cahya Trisna Pratama serta Ni Luh Putu Yuni Krisna Yanthi selaku juara Duta Bahasa Propinsi Bali Tahun 2018 menjelaskan bahwa finalis Tahun ini terdiri dari 10 pasang finalis, yang terdiri dari 10 putri dan 10 putra yang berasal dari berbagai Universitas di Bali, serta Universitas dari luar Bali. Para finalis harus memiliki kemahiran berbahasa Indonesia, bahasa asing, dan bahasa daerah, yang akan dinilai oleh para panelis yang terdiri dari ; Toha Machsum (Balai Bahasa Propinsi Bali), Dr. Made Madia, Dr. I Gusti Agung Ayu MasTri Adnyani, serta beberapa Praktisi yang profesioanal di bidangnya.

Dengan tujuan mengupayakan pembinaan bahasa dan penumbuhan kesadaran penggunaan bahasa Indonesia dengan baik dan benar di kalangan generasi muda, Gede Made Cahya Trisna Pratama berharap para pemenang nanti dapat memberikan yang terbaik untuk mewakili Propinsi Bali dalam pemilihan Duta Bahasa Nasioanal dan senantiasa dapat menyerukan kepada generasi muda terkait Tri Gatra dalam berbahasa yaitu ; Utamakan Bahasa Indonesia, Lestarikan Bahasa Daerah serta Kuasai Bahasa Asing.(tegasnya)GP


  • 28 Mei 2019
  • Oleh: rpkd
  • Dibaca: 55 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cok Istri Sri Kristina Dewi S.S.,M.Hum

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Radio Pemerintah Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?